Laman

Minggu, 20 Mei 2012

MENCARI KESEMPURNAAN

seorang santri pernah bertanya pada gurunya :

Santri : "bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup??"
Guru  : "Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan janganlah  
             pernah kembali ke belakang."

setelah berjalan dan sampai di ujung taman, si santri kembali dengan tangan hampa.

lalu guru bertanya :"mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun?"
Santri : "sebenarnya aku sudah menemukannya tapi aku tidak memetiknya karena, aku pikir di depan pasti ada yang lebih indah, namun ketika aku sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, dan akupun tak bisa kembali ke kebelakang lagi!"

Dan tersenyum guru berkata : "ya, itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tidak akan pernah mendapatkannya, karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan.


pesan moralnya adalah :
marilah kita sadari bahwa apa yang kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik menurut allah dan jangan ragu, karna kesabaran itu akan menjadikan nikmat menjalani hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar