Laman

Sabtu, 19 Mei 2012

bentuk jagat raya

jika kita pernah mendengar tentang  malaikat allah yang bernama isrofil, kita pasti membayangkan seorang pria dengan terompet digenggamannya. sebenarnya seperti apakah bentuk dari terompet sangkakala itu,,??
sekitar 6 tahun yang lalu para peneliti yang di pimpin oleh prof. frank steiner dari universitas ULM, jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semeta ini sebab pediksi yang selama ini kita dengar bahwa alam semesta berbentuk bulat atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.
menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama " wilkinson microwave anisotropy prob
 ( WMAP ), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang mana kesimpulan itu sangat mencengangkan bahwa hasil dari penemuan tersebut alam semesta bentuknya seperti terompet.
dimana pada bagian ujung terompet(alam semesta) merupakan alam semesta yang tidak dapat diamati (unobservable), sedang bagian depan ,dimana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati.

lihat gambar bentuk alam semesta di bawah ini :














Di dalam kitab tanbihul ghofilin jilid 1 hal.60  ada sebuah hadist panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat  yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk di cermati.

dari abu hurairah ra. Rosulullah SAW bersabda :
ketika allah telah selesai menciptakan langit dan bumi, allah menjadikan sangkakala (terompet) dan di serahkan kepada malaikat isrofil, kemudian ia letakan terompet itu di mulutnya sambil melihat ke arsy menantikan bilakah ia diperintah.

saya bertanya     : "ya rosulullah apakah sangkakala itu?"
jawab rosulullah : "bagaikan tanduk dari cahaya"
saya tanya         : "bagaimana besarnya?"

jawab rosulullah : "sangat besar bulatannya, demi allah yang mengutusku sebagai nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan di tiup hingga tiga kali. pertama : Nafkhatul faza' (untuk menakutkan), kedua : Nafkhatus sa'aq (untuk mematikan) dan yang ke tiga :  Nakfhatul ba'ats (untuk membangkitkan atau menghidupkan kembali)

dalam hadist di atas disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat isrofil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya. ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. bentuk seperti tanduk mengingatkan kita pada terompet jaman dahulu yang terbuat dari tanduk.

kalimat seluas langit dan bumi dapat di pahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/goib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah). atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.

jika keshohihan hadist di atas bisa di buktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa di pertanggungjawabkan maka bisa di pastikan bahwa kita ini bak rama rama yang hidup di tengah-tengah kaldera gunung berapi  paling aktif yang bisa meletus kapan saja.

dan allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat isrofil itu dalam surah : An naml Ayat 87 :

"Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang ada di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki allah. Dan mereka semua datang menghadapnya dengan merendahkan diri".

Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene lebih lemah dan lebih kecil. pada sambungan hadist di atas ada sedikit preview tentang seperti apa keterkejutan dan ketakutan makhuk bumi kelak.

"pada saat tergoncangnya bumi, manusia bagaikan orang mabuk  sehingga  ibu yang mengandung gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak-anak beruban dan setan berlarian."
Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya sebesar itu , lalu sebesar apa si peniupnya, dan lebih dahsyat lagi, bagaimana dengan sang penciptanya ? allahu akbar !!!


sumber : alisaid.wordpress.com

1 komentar: