Laman

Minggu, 21 November 2010

berbagi ilmu

hai sobat, udah punya blog donk, pastinya. udah pernah nyoba nulis di search enginenya om google atau mbah yahoo belum. Coba deh ketik blog kamu, nah lihat. Udah ke detect belum,...belum? wah kalo gitu jangan salahin mesin pencarinya tapi salahin kamunya. Kebanyakan blog yang ada sekarang ini hanya dibuat tapi tak di daftarin. Ibarat sekolah harus daftar dulu baru bisa masuk. Daftar nya ga usah bayar ko, cukup registrasi aja trus tunggu sampai seminggu. Ya udah, tunggu apa lagi, daftarin segera..

1. google
Untuk mendaftar ke google, silahkan sobat kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :

1.URL --> Isi dengan URL blog sobat.
2.Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci 3.yang berhubungan dengan blog sobat
4.Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
5.Klik tombol Add URL
6.Selesai.

2. Yahoo
Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, sobat harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, sobat tinggal login dengan username serta password sobat. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL sobat, kemudian klik tombol Add URL, selesai.

3. MSN
Untuk daftar ke Msn, silahkan sobat kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan sobat isi huruf verifikasi dan URL sobat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Apabila sobat mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog sobat terindeks pada puluhan mesin pencari, sobat bisa menggunakan bantuan situs submitter yaitu www.freewebsubmission.com

Tugas sobat hanya mengisi alamat URL blog miliknya, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site.

Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke bebagai agregator, yaitu www.pingomatic.com

Sobat tinggal mengisi form yang di sediakan.

http://sigombak.blogspot.com/2008/05/daftar-blog-ke-google.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar